Selasa, 11 Juni 2013

Mei 2013 :Rosario bulan maria

             Mei 2013,menjadi bulan suci dan penyerahan diri kepada bunda maria melalui doa rosario.
sbagai organisasi yang mayoritas nya beragma katolik,keluarga besar inerie united juga melaksanakan kegiatan doa rosario yang dilakukan selama sebulan penuh pada tiap minggunya.
Selain berdoa,kegiatan ini juga mnjadi wadah untuk berkumpul bersama kembali setelah lama disibukan dengan rutinitas masing-masing.
            Kegiatan dilaksanakan di berbagai tempat antara lain mandau,akasia,sudirman,rumah kediaman bpk agus lobo,dalung dan panjer.

Oh yah,Tahu kah teman-teman,kenapa bulan mei dijadikan sebagai bulan maria??
Secara tradisi, Gereja Katolik mendedikasikan bulan- bulan tertentu untuk devosi tertentu. Bulan Mei yang sering dikaitkan dengan permulaan kehidupan, karena pada bulan Mei di negara- negara empat musim mengalami musim semi atau musim kembang. Maka bulan ini dihubungkan dengan Bunda Maria, yang menjadi Hawa yang Baru. Hawa sendiri artinya adalah ibu dari semua yang hidup, “mother of all the living” (Kej 3:20). Devosi mengkhususkan bulan Mei sebagai bulan Maria diperkenalkan sejak akhir abad ke 13. Namun praktek ini baru menjadi populer di kalangan para Jesuit di Roma pada sekitar tahun 1700-an, dan baru kemudian menyebar ke seluruh Gereja hingga sekarang,,

marilah kawan -kawan:"Jangan hanya menjadi orang Katolik yang asal percaya saja,kamu harus memahami dengan baik apa yang kamu percayai, dengan begitu imanmu akan bertumbuh, menjadi kuat dan tidak tergoyahkan" (Opa Joseph Cornelius See).

salam inerie..!!

                                                                                                                              21"







Tidak ada komentar: