Kamis, 21 Maret 2013

Ziarah gua Maria Air sanih _ Singaraja

       Mei,2011..Bulan yang penuh pengharapan..Bulan rosario..Bulan Maria..!!
Diakhir Bulan ini,segenap anggota inerie melakukan ziarahnya Ke Gua maria Air sanih..
Perjalanan dri denpasar menuju singaraja dilakukan pada pagi subuh dengan menggunakan mobil dan sepeda motor,,sungguh suatu perjalanan Rohani yg mnyenangkan,aplagi dlakukan secara bersama-sama..!
Kegiatan yg diawali misa bersama umat paroki singaraja ini mmberikan sentuhan positif dalam kekerabatan dan kekeluargaan bagi anggota inerie..tidak sebagai sebagai tur atau sarana refreshing. Namun agar tidak kelihatan terlalu profan maka disatukan dengan ziarah agar terlihat lebih kristiani. Kegiatan seperti itu masih cukup baik dilakukan dalam mengisi tur dan refresing karna Usaha mencari kesempatan untuk menghormati Bunda Maria seringkali terganggu bila ziarah digabungkan dngan kegiatan yg lbih menyenangkan..


        Tradisi ziarah Maria berawal pada abad-abad pertama oleh jemaat perdana yang meyakini bahwa Maria, sebagaimana orang-orang beriman lainnya, juga sudah masuk Surga seperti layaknya orang kudus. Makna ziarah adalah untuk mengungkapkan penghormatan secara khusus kepada Maria karena ia adalah orang kudus atau bahkan sangat kudus. Dengan begitu berarti Maria ditempatkan di atas orang-orang kudus. Bunda Maria begitu dihormati dengan sungguh-sungguh. Bentuk penghormatan itu bisa berupa devosi, doa rosario, pesta-pesta liturgis dan sebagainya.



          Berdoa kepada Bunda Maria bukanlah berarti bahwa Bunda Maria yang dapat menyelamatkan manusia beriman. Ataupun Bunda Maria menganugerahkan sesuatu seakan-akan tanpa sepengetahuan Allah. Dalam berdoa kepada Bunda Maria harus dipahami bahwa Bunda Maria yang dekat dengan Allah senantiasa mendoakan umat manusia. Ziarah pun harus ditempatkan dalam konteks yang normal. Orang-orang berziarah bukan hanya mengunjungi gua-gua Maria saja. Agar ziarah Maria dapat memberikan makna rohani yang dalam sebaiknya perlu disiapkan secara matang.
          Krna itulah Sebelum kebrangkatan para mahasiswa inerie,telah mempersiapkan sgala bntuk persiapan baik acara,misa,dan kelengkapan doa..Tujuannya adalah agar para peziarah dapat sunguh-sungguh memetik makna yang esensial.
  Smoga dngan ziarah ini,,Kita smakin dikuatkan...^_^

"Viat voluntas Tua"......

Tidak ada komentar: