Kamis, 21 Maret 2013

Latar Belakang Inerie,

Inerie united dibentuk oleh para mahasiswa ngada-bali, inerie united dibentuk atas ide beberapa orang pada tanggal 28 november 2008 bertempat di kalan akasia gang telkomania.
tujuan pembentukan inerie Selain untuk menjalin rasa persaudaraan antara mahasiswa ngada-bali, perkumpulan ini juga menitikberatkan pada kegiatan akademis,kegiatan sosial dan kegiatan olahraga khususnya sepakbola. 

walapun dibentuk oleh ide beberapa orang namun inerie sekarang sudah menjadi perkumpulan yang cukup besar.



Visi dan misi inerie united :



VISI
Mewujudkan Inerie United sebagai organisasi  yang mampu menyatukan seluruh mahasiswa Ngada di Bali dan menjalin kekerabatan baik internal maupun eksternal dengan semangat kekelurgaan, serta menjadikan warga Inerie United yang kreatif, berjiwa sosial, dan berakhlak mulia.
MISI
1.     Menjalin komunikasi yang baik dan harmonis antara anggota Inerie United dengan sesama anggota, IKADA (Ikatan Keluarga Ngada) Bali sebagai induk organisasi, serta organisasi-organisasi lainnya termasuk masyarakat Bali dengan semangat kekeluargaan.
2.     Menampung dan menyalurkan aspirasi, bakat, serta kreatifitas anggota Inerie United.
3.     Menjalankan program kerja organisasi secara terarah demi pengembangan organisasi dan anggota.



 Latar belakang pemberian nama Inerie sbagai nama organisasi.
Inerie sebenarnya nama sebuah gunung yang ada di flores, kab.Ngada-bajawa.
Gunung Inerie memiliki ketinggian 2.245 meter di atas permukaan laut. Bagian gunung yang berhutan lebat hanya terdapat di sebelah barat lereng gunung. Sedangkan hutan di lereng bagian selatan telah dikonversi menjadi daerah perkebunan. Sebagian besar hutan yang terdapat di dalam kawasan ini terletak pada ketinggian 1.000-1.500 meter dari permukaan laut. Gunung Inerie pernah meletus pada tahun 1882 dan 1970. Gunung ini ramai di daki ketika musim kemarau, yakni antara bulan Juni hingga Agustus.

Dari atas puncak Gunung, kita bisa dengan leluasa melihat pemandangan yang indah ke segala arah. Pemandangan Kota Bajawa di sebelah barat laut, dengan kabut tipis di atasnya, tampak seperti kota-kota kecil dan tua di Eropa. Sedangkan di bagian selatan tampak birunya laut Sawu, menempel rapat di kaki Gunung Inerie. Di sisi selatan puncak Gunung Inerie terdapat sebuah batu besar yang diyakini sebagai penjelmaan dari sosok Jaramasi beserta kuda tunggangannya. Menurut legenda, jaramasi adalah seorang satria penjaga Gunung Inerie. Kata, ”jara” berarti kuda dan ”Masi” adalah nama orang (laki-laki). Artinya ”kuda milik Masi”, yang merupakan seorang pahlawan di wilayah perkampungan kaki Gunung Inerie. 
Gunung inerie melambangkan ketinggian dan keagungan,Atas persetujuan teman-teman maka nama ini dipilih.
 Dan motto inerie sendiri adalah: "KAU BHA'I LA'A ME'A..!!",you never walk alone..
 Jumlah anggota inerie united sekarang sekitar 40 orang he....he...lumayan banyak ya....
 
Gambar 1 :di ambil pada pertandingan pertama inerie united versus wuamesu fc.
Berdiri : Om asten, epy, rafly, d'molos, om yery, buchek, otmar,hendrick, jim's, djures, edgar
Duduk : om fance, nius om dedy, jack Reny, joness rema, fava.
Gambar 2: diambil saat salah satu acara keakraban inerie united

Maju terus Inerie united..KAmi bangga memilikimu..!!

Tidak ada komentar: